17 Kartun Jaman Dulu yang Populer (Bukan Anime)



Menonton acara anak-anak di televisi adalah salah satu kegiatan favorite saya ketika masih kecil. Banyak sekali pilihan untuk disaksikan khususnya di hari Sabtu dan Minggu.

Acara anak-anak khususnya acara kartun di Channel TV Indonesia seperti RCTI, Indosiar, Lativi, TV7, ANTV, Global TV, spacetoon, hingga TVRI sangat dinanti kemunculannya.

Acara Kartun adalah salah satu yang paling ditunggu. Selain kartun-kartun dari Jepang atau Anime, banyak juga kartun dari negeri Paman Sam alias Amerika Serikat yang saya suka.

 Kartun-kartun dari Nickeledeon, Warner Bos, hingga Disney memang cukup menarik untuk disaksikan dan menghabiskan waktu luang dikala lelah pulang dari sekolah ahaha.

Tanpa berlebar-lebar lagi,, di bawah ini terdapat 17 kartun favorite saya (bukan anime) yang menemani masa-masa kanak-kanak  hingga tumbuh remaja.

1. Hey Arnold
Says suka banget dengan kartun Hey Arnorld karena ceritanya yang lebih realistis dan gambar nya unik.

2. Marsupilami
Marsupilami ceritanya simple, says suka saat marsupilami  nagalahin si macan tutul hehe 

3. Rugrats
Bayi-bayi yang bisa saling berkomunikasi layaknya orang dewasa,, ahh keren yang ini gan.. Chuckie bayi favorite ane mah.. haha

4. Cat Dog
Kucing ama anjing dalam satu tubuh,, seru waktu cat yang selalu ngejailin dog malah kena getahnya.. hehe 

5. ChalkZone
Rudy yang pandai menggambar dengan kapur ajaibnya,, seru karna penuh petualangan

6. Adventures of Jimmy Neutron
Jimmy neutron sih seru banget, Cuma suka kesel klo penemuan si Jimmy gagal di akhir episode T_T

7. The Fairy Odd Parent
“Orang Tua Peri!!!” haha,, lucu dan seru The Fairy Odd Parent

8. The Wild Thornberrys
Anak kecil yang bisa ngomong ama binatang bersama  orang tua yang selalu berpetualang ke seluruh plosok dunia, Ane paling seneng klo dah mampir ke Indonesia hahaha, Jiwa overproud ane muncul ketika liat peta Indonesia , langsung deh ane ceritain di sekolah hahaha

9. Tom & Jerry
Ini mah kartun legend, Cuma kejar-kejaran doang tapi seru dan kocak. Legend.

10. Popeye
Popeye the sailor man!! Tut.. tut.. (ada yang baca sambil nyanyi hihi,, seangkatan kita berarti haha)

11. Scooby-Doo, Where are you?
Petualangan misteri yang seru,, paling seneng klo Scobby-doo ama shaggy jadi pemberani klo dikasih makanan haha 

12. Powerpuff girl
Para superhero cilik yang superkuat,, ane sih seneng cerita and gambarnya hehe

13. Flinstones
Kocak, seru, keren. Jaman purba paling canggih: Flinstones era

14. Casper
Ane paling seneng klo si casper rukun ama paman-paman nya,, hahah

15. Looney Toon
Ini juga legend,, karakter-karakternya keren-keran, jaman ane ada Tajos (gugling yg ga tau) yang gambarnya karakter-karakter Looney Toon, seru klo ngadu ama temen. Klo kalah sedih banget dapetnya susah soalnya,, mau beli ciki bal harus nabung dulu haha

16. Woody Woodpecker
Abang ane jago nih niruin tawa khas si Woody, burung pelatuk yang sering buat kejailan..

17. Avatar: The Legend of Aang
Klo ini sih mungkin masih anget ya,,  belum terlalu jadul.. dari semua favorite saya di atas Avatar: The Legend of Aang mungkin yang ceritanya paling bener haha. Keren pokoknya si A-a-ng

Well, itu dia 17 Kartun favorite (bukan Anime ) saya,,  Sampai sekarang saya sih masih suka kartun tapi anime aja sekarang mah haha,,


Referensi: 
en.Wikipedia.org

No comments

Powered by Blogger.