Review Kerja di Remotask, Pengalaman




Hi, di artikel kali ini saya ingin berbagi pengalaman dan review saya mengenai pekerjaan freelance online di Remotask.com

Remotask adalah platform job online yang didirikan oleh perusahaan Scale.ai di San Fransisco yang menyediakan jasa dalam hal pengumpulan data  dengan tujuan untuk memperbaiki sebuah aplikasi berbasis AI (Artificial Intelligent). Di sini kita bisa ikut dalam membantu mereka untuk pengumpulan data ini dengan mengerjakan tugas yang dibutuhkan oleh Remotask.

Dengan kata lain kita bisa menjadi “karyawan Online” di Remotask. 

Bagi kalian yang lebih suka menonton Video bisa cek video review Remotask
di 
channel YouTube saya ini:

Pekerjaan di remotask ini kebanyakan pekerjaan sederhana yang tidak memerlukan keahlian khusus. Sepertinya Remotask masih belum populer di Indonesia, tidak seperti LionBridge atau Appen yang sudah cukup populer sebagai penyedia pekerjaan online.

Disini hal yang terpenting adalah kita memiliki Laptop dan juga koneksi internet untuk dapat memulai bekerja.




Pertama yang kita lakukan untuk bergabung bersama Remotask adalah mendaftar dengan menggunakan Facebook kita, entah mengapa Remotask memilih untuk menjadikan Facebook sebagain acuan untuk kita bisa mendaftar di remotask.

Bila kalian punya akun Facebook, kalian tinggal login ke akun Faceboook kalian lalu meluncur ke Remotask.com dan pilih SignUp.

Setelah terdaftar kita bisa memilih pekerjaan apa yang bisa kita kerjakan asal kita lulus ujian dari Remotask. Ada beberapa tie pekerjaan seperti Image annotation, Categorization, Image Transcription, Comparasion, Audio transcription, Data Colletion.



Untuk sekarang ini pekerjaan yang tersedia kebanyakan adalah Image Annotaion, tentang membuat Annotation pada sebuah benda di jalan raya.

Annotation disini maksudnya kita diminta untuk “menggambar kotak” pada sebuah benda, seperti “menandai” benda tersebut, bisa mobil, rambu lalu-lintas, dan lain sebagainya.

Nah, saya pribadi baru bergabung pada Januari lalu dan baru mengerjakan sedikit tugas/Task. Karena sebelum kita bisa mengerjakan sebuah Task, kita harus lulus ujian dulu dan terkadang ujiannya itu banyak hehe.

Jadi, saya sekarang masih mencicil untuk mengerjakan Ujiannya satu per satu.

Di Remotask ini tidak semua ujian mudah ada pula yang sulit dan sulit banget. Ada beberapa Tipe Task, ketika saya mencoba untuk ikut ujiannya selalu gagal karena memang menurut saya tugasnya sulit dan agak sulit dipahami.

Tapi, ada pula task yang mudah namun jarang muncul kerjaanya hehe.

 Selama satu Bulan ini saya baru mengerjakan 10 Task dan semuanya yang levelnya sangat mudah hehe.

Berikut contoh Task dan Tipe Task yang sudah saya kerjakan.




Hal positif atau keuntungan dari Remotask adalah kita akan dibayar setiap minggu tanpa mengenal batasan saldo kita, jadi berapa pun saldo kita akan langsung di Transfer setiap hari Kamis.

Pembayarannya sendiri menggunakan Paypal dalam mata uang Dollar. Jadi, bila kalian berminat kalian harus memiliki akun Paypal dulu hehe. Dari akun paypal tersebut baru bisa ditrasnfer ke Bank lokal kita seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan lain sebagainya.

Berikut sedikit dollar yang sudah di transfer ke akun Paypal saya, sepertinya ada sedikit potongan untuk setiap dollar yang kita berhasil kumpulkan hehe (Updated April 2020)




Sekarang ini saya masih mencici ujian-ujian di Remotask ini, tentu saya ingin lulus semua ujian dulu dan mendapatkan banyak pekerjaan dari remotask.

Menurut saya pribadi, remotask ini recommended untuk menambah uang saku kita, karena pekerjaannya yang cukup simple dan bisa dilakukan dimana saja asal kita memiliki Laptop dan internet, hanya diperlukan ketekunan  untuk mau mengerjakan setiap ujian yang diberikan Remotask.

Bila kalian berminat untuk bergabung silahkan Klik Link berikut: Remotask.com

Bagi kalian yang lebih suka menonton Video bisa cek video di channel YouTube saya ini:
Review Remotasks Web Penghasil Dollar


Selamat mencoba 😊





loading...

2 comments:

Powered by Blogger.