Piala Oscar Frances McDormand Kecurian


BBC.com


Academy Award Ceremony 2018 sepertinya menjadi hal yang sulit dilupakan bagi Frances McDormand. Pada Ajang Academy Award yang ke-90 tersebut ia berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Actress. Akan tetap, piala Oscar milik Frances McDormand yang baru ia menangkan tersebut  sempat hilang dicuri di Governer’s Ball, tempat dimana berlangsungnya makan malam setelah ceremony  Oscar.

Piala Oscar tersebut dicuri oleh pria bernama Terry Bryant. Terry Bryant sekarang telah ditahan atas dugaan pencurian dari sebuah piala oscar. Pria berusia 47 tahun tersebut dapat mencuri piala Oscar milik Frances MCDormand karena  ia adalah salah satu tamu undangan, ia memiliki tiket masuk ke Governer’s Ball.

Piala Oscar tersebut sekarang telah kembali kepada pemilik aslinya Frances McDormand. Piala Oscar tersebut tentu punya makna khusus baginya, apalagi pada Piala Oscar tersebut sudah terukir namanya sebagai pemenang best actress. Sedangkan Terry Bryant harus berurusan dengan pengadilan.

Frances McDormand memenangkan Oscar kategori Best Actress pada Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Pada Film tersebut McDormand berperan sebagai seorang ibu yang dikecewakan oleh pihak berwenang setelah anaknya di perkosa dan dibunuh. Ini merupakan piala Oscar keduanya setelah terakhir ia memenangkannya pada tahun 1996 pada kategori yang sama.

Berikut Sedikit Informasi tentang Frances McDormand, bila anda ingin mengenal lebih sosok ibu dua orang anak ini.

France McDormand lahir di Gibson City, Amerika pada tanggal 23 Juni 1957. France Mcdormand merupakan anak adopsi sejak ia berusia satu setengah tahun, ia diadopsi oleh pasangan Noreen Nickleson dan Vernon McDormand.

Wanita berusia 60 tahun ini memulai debutnya di dunia Film pada tahun 1984 di film Blood Simple. Pada tahun 1988 ia masuk nominasi Oscar kategori Academy Award for Best Supporting Actress pada Film Mississippi Burning. Pada tahun 1996 ia memenangkan piala Oscar pertamanya sebagai Best Actress pada film Fargo. Pada tahun 2018 ia berhasil meraih piala Oscar keduanya sebagai Best Actress pada Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Saat ini France McDormand sudah memiliki dua anak adopsi dari Paraguay. Ia menikah dengan seorang director bernma Joel Coen sejak tahun 1984.

Referensi:
BBC.com
TheGuardian.com
en.wikipedia.com

No comments

Powered by Blogger.