10 Transfer Pemain termahal Januari 2018

Sumber Pixabay.com


Jendela Tranfer Musim Dingin telah ditutup untuk liga-liga besar di Eropa pada 31 Januari kemarin. Terjadi kejutan-kejutan dalam transfer musim dingin ini dan juga ada tercipta rekor dunia baru untuk bek termahal di dunia. Siapkah yang menjadi bek termahal dunia? Siapakah pemain termahal pada januari ini? Berikut 10 Tranfer pemain termahal pada Jendela Transfer musim dingin Januari ini.


10. Guido Carrillo £19.1m

Dari Monaco ke Southampton

Carrilo di kontrak oleh Southampton hinggan tahun 2021. Musim ini di Monaco Carrilo lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, dengan hanya bermain dua kali saja sebagai starting eleven di Liga Prancis, akan tetapi ia sudah memeberikan 5 goal untuk Monaco musim ini. Kedatangan Carrilo ini diharapkan dapat membantu lini serang Southampton yang sedang kelimpungan dengan absennya Charlie Austin yang cedera, Shane Long yang baru mencetak sebiji goal musim ini, dan Striker asal Italia Manolo Gabbiadini yang masih kesulitan untuk bermain konsisten.

9. Theo Walcott £20m

Dari Arsenal ke Everton

Theo Walcott menyudahi petualangannya bersama Arsenal selama 12 Tahun. Ia sekarang berseragam Everton dengan durasi kontrak hingga 2021. Kesempatan bermain yang minim dengan hanya 6 kali bermain itu pun sebagai pemain pengganti dimusim ini, ditengarai menjadi salah satu alasan pemain asal Stanmore ini untuk meninggalkan London. Karena tahun ini, akan diadakan Turnament terbesar di dunia yaitu Piala Dunia Rusia 2018. Kesempatan bermain yang minim akan menipiskan peluang Walcott untuk menjadi bagian dari Timnas Inggris di Piala Dunia nanti.

8. Lucas Moura£25m

Dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Tottenham Hotspur

Lucas Moura digadang-gadang akan menjadi bintang besar setelah menjadi rebutan klub-klub besar  pada tahun 2013. Akhirnya ia memilih bergabung ke PSG dengan mahar sebesar £38m. Lucas Moura terlihat berada di jalur yang benar setelah bermain apik dan menjadi salahsatu pemain penting bagi PSG, akan tetapi kedatangan Neymar dan Mbape musim ini seperti menghambat perkembangan nya, hanya bermain lima kali di liga Perancis dengan torehan satu goal adalah kemunduran bagi karir nya. Kepindahan Ke Spurs mungkin akan mengembalikan aura kebintangannya.

7. Cenk Tosun £27m

Dari Besiktas ke Everton

Cenk Tosun menjadi rekrutan besar lainnya dari Everton selain Theo Walcott. Pemuda 26 tahun ini diharapkan dapat menjadi pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke MU. Selama di Besiktas sejak tahun 2014 ia sudah mengemas 41 goal dari 96 pertandingan.

6. Iñigo Martínez £28m

Dari Real Sociedad ke Athletic Bilbao           

Kepindahan Aymeric Laporte ke Manchester City membuat Athletico Bilbao harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pilihan mereka jatuh pada pemain Real Sociedad Iñigo Martínez. Dengan dana hasil penjualan Laporte membuat Athletic Bilbao tidak kesulitan untuk mendapat kan tandatangan Martinez.  Pemuda berusia 26 tahun ini diikat kontrak hingga 2023.


5. Cédric Bakambu £35.3m

Dari Villarreal ke Beijing Guoan

Negeri Tirai Bambu alias China kembali melakukan transfer pemain dengan nilai besar. Kali ini Klub Beijing Guoan yang membuat gebrakan dengan merekrut top scorer dari klub besar asal Spanyol Villareal. Kedatanga Bakambu ini akan semakin meramaikan Liga Sepakbola China yang sudah bertabur bintang.

4. Pierre-Emerick Aubameyang £56m

Dari Borussia Dortmund ke Arsenal

Akhirnya Aubameyang meninggalkan Borussia Dortmund, Klub yang telah ia bela selama empat setengah tahun. Di Dortmund Abumeyang telah menghasilkan 141 goal dalam 213 pertandingan. Kabar tentang kepindahan Aubameyang memang sudah santer terdengar sejak awal musim lalu. Dikabarkan bahwa ia memang sudah tidak betah lagi berada di Dortmund. Bahkan pada pekan-pekan terakhirnya di Dormund ia sempat tidak dibawa oleh pelatih Peter Stoeger karena dinilai sedang tidak focus terkait transfernya. Akan tetapi pada akhirnya transfernya  terealisasi pada Januari ini.

3. Aymeric Laporte £57.2m

Dari Athletic Bilbao ke Manchester City

Rekor transfer Manchester City akhirnya pecah setelah mereka mendapatkan Aymeric Laporte seharga £57.2m. Sebelumnya rekor transfer klub dipegang oleh Kevin De Bruyne sebesar £55m pada 2015 lalu. Pemain yang biasa berposisi  di area pertahanan ini dikontrak selama lima tahun hingga 2023. Menurut Guardiola, Laporte adalah pemain yang kuat di udara dan juga cepat.

2. Virgil van Dijk £75m

Dari Southampton ke Liverpool

Rekor dunia untuk bek termahal dunia, sekarang digenggam oleh bek anyar Liverpool Virgil van Dijk sebesar  £75m. Kedatangan Van Dijk diharapkan dapat membenahi pertahan Liverpool yang merupakan salahsatu kelemahan tersebesar mereka bahkan sejak musim lalu. Di Liga Premiere musim ini,  Liverpool sudah kebobolan sebanyak  29 kali, terbanyak diantara team yang berada di lima besar saat ini.  Dengan nilai transfer yang fantastis wajar bila para fans Liverpool berharap banyak pada Van Dijk.

1.Philippe Coutinho £106m

Dari Liverpool ke Barcelona

Drama Philippe Couthinho akhirnya berakhir. Dengan dana £106m Coutinho sekarang telah resmi berseragam Barcelona. Sempat mengalami kebuntuan pada awal musim lalu karena penolakan dari Liverpool untuk melepas pemain asal Brazil ini, transfer ini akhirnya terwujud pad Januari ini.  Coutinho sendiri sejak Juli lalu dikabarkan sudah ingin bergabung ke Barca bahkan sempat terjadi perdebatan antara ia dan pelatih serta rekan setimnya terkait keputusannya tersebut. Akan tetapi Coutinho tetap teguh pada keputusannya bahwa ia ingin mewujudkan impian nya menjadi kenyataan, yaitu bergabung bersama Barcelona.

Referensi:
www.theguardian.com
wikipedia.org
Goal.com

2 comments:

Powered by Blogger.