9 Anime Balapan Terbaik yang layak Ditonton



Apa anime balapan favorite kalian?

Di thread kali ini ane akan membahas tentang anime bertema balapan yang seru untuk ditonton baik itu anime balapan mobil, Sepeda, hingga mobil miniature Tamiya.
Bagi kalian yang suka dengan kecepatan di atas lintasan maka anime-anime ini akan cocok untuk kalian saksikan.

Walaupun tema utama dari anime ini adalah balapan namun terselip pula unsur drama di luar balapan yang akan sangat menarik untuk diikuti kisahnya.
Dan tanpa berlama-lama lagi dibawah ini terdapat 9 anime bertema balapan terbaik pilihan ane yang layak untuk diikuti jalan ceritanya.


1. let’s and Go


Anime ini bercerita tentang Retsu dan Go, dua bersaudara yang berpetualang untuk menjadi yang terbaik dalam balapan Tamiya mini 4 WD. Petualangan ini dimulai ketika mereka mendapatkan Tamiya dari Dr. Tschuciya.  Retsu mendapatkan Tamiya Sonic saber sedangkan adiknya Go mendapatkan Tamiya Magnum Saber yang mereka dapatkan dari Dr. Tschuciya.

Anime ini bisa dikatakan cukup populer di Indonesia. Unsur cerita dan gambar yang menarik menjadikan anime ini memilki banyak penggemar. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang menjadikan Tamiya dari anime ini  sebagai koleksi pribadi mereka.

 2. Wangan Midnight


Anime Wangan Midnight berasal dari manga yang terbit pertama kali pada tahun 1990. Manga karya Michiharu Kusunok ini sempat mendapatkan penghargaan dari Kondansha Manga Award untuk kategori general manga.

Anime Wangan Midnight sendiri pertamakali ditayangkan pada tahun 2007. Anime ini bercerita tentang Akio Asakura yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di Wangan yang merupakan jalanan terpanjang di Jepang. Di awal cerita, Akio akan berjuang untuk dapat mengendalikan sebuah mobil Fairylady Z (S30) atau “The Devil Z” yang dipercaya sebagai mobil terkutuk.

3. Yowamushi pedal


Anime yang dirilis pertama kali pada tahun 2013 ini berkisah tentang Sakamichi Onoda yang berjuang dalam balapan sepedah bersama tim dari sekolahnya. Awalnya Onoda yang merupakan seorang otaku memilki keinginan untuk bergabung bersama klub pecinta anime di SMA barunya.

Akan tetapi klub pecinta anime tersebut harus dibubarkan karena kekurangan anggota. Akhirnya ia bergabung dengan klub balap sepedah setelah ia bertemu dengan Shunsuke Imaizumi dan Naruko. Mereka berdua merasa terkesan dengan Onoda yang dapat mengayuh sepeda dengan cepat dan kuat walaupun menggunakan sepeda ontel yang lebih berat dari sepeda balap.

4. Redline


 Anime Redline merupakan sebuah film anime produksi Madhouse yang dirilis pada tahun 2010. Anime ini bercerita tentang balapan antar ras di planet Dorothy. Jadi bukan hanya manusia yang mengikuti balapan ekstrim ini. Setiap ras yang memiliki mobil canggih dan cepat dapat mengikuti balapan antar galaksi ini.

5. Dash Yonkuro


 Anime Dash Yonkuro merupakan anime dari adaptasi manga karya Zaurus Tokuda. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 1989. Anime ini bercerita tentang Yonkuro Hinomaru seorang penggemar mobil mini 4WD yang berpetualang untuk menjadi “the true Emperor”.

Anime ini bisa dikatakan merupakan saudara dari anime Tamiya Let’s and Go. Kedua anime ini sama-sama mengusung mobil mini 4WD. Sebelum Let’s and Go Populer di Indonesia, anime Dash Yonkuro sudah lebih awal menjadi populer dan memilki banyak penggemar bahkan hingga sekarang ini masih banyak yang mengkoleksi Tamiya era Dash Yonkuro. 

6. Capeta


Anime Capeta bercerita tantang seorang anak bernama Kappeita Taira  yang tertarik dalam dunia balap mobil. Bakat dari Kappeita Taira  atau yang lebih dineal dengan nama Capeta terlihat saat ia mengendarai mobil gokart ditempat ayahnya bekerja.Dalam balapan pertamanya ia bahkan sempat melakukan aksi overtaking terhadap pebalap berbakat lainnya Naomi Minato.

Anime ini sendiri memilki tiga plot cerita. Di awal cerita anime ini berkisah tentang pengalaman Capeta dalam mengenal balapan gokart. Lalu di plot kedua Capeta akan berjuang menanganu masalah finansial yang dia hadapai untuk menunjang karir balapnya. Dan di plot ketiga akan bercerita tentang Capeta yang berjuang untuk menjadi pebalap profesional dengan bergabung bersama tim Formula Three.

7. Future GPX Cyber Formula


Future GPX Cyber Formula merupakan anime balapan science fiction tentang balapan di masa depan yang menggunakan bantuan komputer yang disebut ‘Cyber System’. Setiap mobil balap memiliki sistem yang canggih dan dilengkapi dengan Cyber Sytem yang berupa Artificial Intelligence (AI).
Anime ini sendiri bercerita tentang Hayato bersama Cyber Sytem-nya Asurada untuk memenangkan balapan di Cyber Formula GPX. Anime ini sendiri terdiri dari empat OVA (Original Video Animation) yaitu Double One, Zero, Saga, dan Sin.

8. Mach GoGoGo / Speed Racer


Mach GoGoGo atau yang dikenal juga dengan nama Speed Racer merupakan anime lawas keluaran tahun 1967. Anime ini diadaptasi dari manga buatan Tatsuo Yoshida yang merupakan salah satu pionir manga di Jepang.

Anime ini bercerita tentang Mifune Go dalam dunia balap mobil bersama mobil balapnya “Mahha-Go”. Mobil unik milik Mifune ini memiliki banyak kecanggihan yang dapat membantu Mifune dalam balapan ataupun dalam menyerang lawan. Anime lawas ini cukup populer di Indonesia dan saya salah satu penggemarnya sewaktu SD dan sering menggambar mobil “Go” ini di balik halaman buku hehe.

9. Initial D


Initial D merupakan Anime yang bercerita tentang dunia balap liar di Jepang. Takumi Fujiwara merupakan tokoh utama dalam anime ini. Ia memiliki tujuan untuk menjadi pebalap tercepat dalam balapan liar.

Pada awalnya plot balapan dalam anime ini hanya berfokus di area sekitar Gunung Akina. Lalu Takumi Fujiwara yang ingin mecoba hal baru mencoba untuk keluar dari Akina untuk menjadi yang tercepat di lintasan lainnya.
Selain dalam Anime dan Manga, Intial D cukup populer pula dalam dunia game.



Referensi:Wikipedia.org

No comments

Powered by Blogger.