Pengalaman Dapat Uang dari Nulis di Kaskus





Hi, disini saya mau menceritakan pengalaman saya mendapatkan uang dari menulis di Kaskus.co.id.
Kalian juga bisa menonton video tentang kaskus di channel Youtube saya ini..
Bagi kalian yang ingin lanjut membaca, mari kita lanjutkan,, 
Awalnya saya membuat akun kaskus untuk mempromosikan akun Youtube saya yang berisi tentang permainan Catur (dan sekarang Channelnya sudah tidak aktif hehe).
Nah, saat saya mengunjungi akun kaskus saya, saya melihat ada konten di kaskus yang memungkinkan kita untuk mendapatkan uang dari menulis di kaskus. Nama dari kontent tersebut adalah Kaskus Creator yang sekarang berganti nama menjadi Kaskus Kreator, mungkin agar lebih nasionalis hehe.

Lalu saya mendaftar sebagai kaskus kreator, setelah memenuhi syarat yang cukup mudah yaitu telah membuat minimal satu artikel atau bahasa kaskusnya telah membuat satu "thread" dan juga lima post/komentar di thread kaskus.
Kaskus.co.id

Setelah itu pada Januari 2018 saya mulai membuat thread sebagai Kaskus kreator. Thread pertama saya adalah ini.. Peraturan Baru Yotube untuk Content Creator, Wajib 1000 sub + 4000 Jam !!!!

Dan berhasil masuk Hot Thread di Kaskus. Bagi yang belum tau,, Hot Thread itu seperti tranding pada Youtube. Jadi ,Thread kita yang berhasil masuk Hot Thread akan ditampilkan di halaman pertama Kaskus.co.id dan juga Thread kita akan dipromosikan oleh Kaskus di Media sosial resmi mereka seperti Facebook atau Twitter.
Untuk masuk Hot Thread ini semuanya mutlak keputusan dari admin kaskus. Jadi, kita wajib untuk membuat thread yang menarik hehe.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uangnya?
Uang di Kaskus kreator ini didapatkan dari jumlah views dari setiap thread yang kita buat. Tapi setiap artikel yang kita buat akan di review oleh Kaskus, apakah thread tersebut layak untuk mengikuti kaskus kreator atau tidak.

Berdasarkan pengalaman saya, thread yang dibuat asal-asalan akan sulit untuk lolos review. Lebih baik untuk membuat thread yang rapih dan isi-nya pun tidak asal-asalan.
Berikut syarat lolso review dari Kaskus creator

Setiap view yang kita dapatkan akan menghasilkan poin dan dapat ditukarkan bila sudah terkumpul minimal 5000 poin, dimana dalam 1000 views sama dengan 100 poin. Artinya kita perlu view total 50.000 untuk dapat ditukarkan menjadi uang.

5000 poin sendiri sama dengan 50.000 Rupiah. Perhitungan poin ini tidak digabung untuk semua thread ya ,,tapi perhitungan dilakukan per thread. Seperti contoh dibawah ini..

Pada gambar di atas ada 4 artikel saya yang sudah bisa dikumpulkan poinnya karena sudah menyetuh batas minimal pengumpulan koin yaitu 1000 view dan ada pula yang belum mencapai 1000 view sehingga belum bisa dikumpulkan koinnya.

Setelah koin dikumpulkan maka bila thread tersebut kembali mengumpulkan 1000 view kita bisa mengumpulkan koinnya kembali dan tidak ada batas kadaluwarsanya.. selama artikel ini ada kita bisa kumpulkan uangnya,,
Jadi, semakin banyak artikel semakin banyak pula penghasilan yang bisa kita dapatkan.

Berapa yang pernah di hasilkan sampai sekarang?
Sampai saat ini sudah lebih dari satu juta rupiah yang saya dapatkan dari menulis di Kaskus. Dan sekarang masih ada sisa 600.000 yang belum saya cairkan.


Saya termasak orang yang rajin membuat thread di kaskus di awal 2018 tapi setelah pertengahan 2018 hingga sekarang pertengahan 2019 saya mulai jarang membuat artikel di Kaskus karena semakin sibuk di dunia nyata hehe.

Tapi saya akan tetap berusaha untuk membuat artikel di kaskus kreator walaupun mungkin sangat jarang hihi.
Thread yang biasa saya buat biasanya berasal dari ide original saya dan ada juga dari melakukan re-write alias menulis ulang suatu artikel.

Biasanya saya membuka web luar negeri seperti Theguardian, ABC, atau BBC untuk mendapatkan sumber tulisan.  Disitu saya mencari artikel tentang sains ataupun olahraga yang memang menarik bagi saya.
Dari artikel tersebut saya mencoba untuk membuat tulisan dan terkadang mengambil sumber dari website lain pula agar lebih akurat karena kebanyakan saya membahas tentang ilmu pengetahuan, takut ngaco hehe.

Untuk mendapatkan uang di Kaskus ini memang dibutuhkan untuk lolos ke Hot Thread agar viewer dari artikel kita bisa meningkat tajam, kalian juga bisa mempromosikan artikel kalian di media sosial kalian ataupun promosikan ke grup wasap kalian hehe.

So, demikian sedikit pengalaman saya mendapatkan uang di Kaskus. Bagi kalian yang ingin mencoba silahkan langsung kunjungi Kaskus.co.id


Saya juga mempunyai video tentang kaskus kreator ini di akun Youtube saya, silahkan dikunjungi bila berminat..


2 comments:

  1. Mau tread artikel dri blog di kaskus sambil simpan link mengarah ke blog kita kira2 dicekal nggak ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.