Pengalaman hampir dijambret di Jakarta, Halte Busway Grogol




Hi kawan-kawan,,  saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya yang hampir terjambret di Halte Busway Grogol, Jakarta.

Ceritanya bermula ketika saya sedang dalam perjalanan pulang dari kerja menggunakan Trans-Jakarta. Kostan saya berada di daerah Grogol dan halte tujuan saya adalah halte Rumah Sakit Sumber Waras.
Dari perjalanan tersebut saya harus melakukan satu kali transit di Grogol 2, dari situ saya harus berjalan ke halte Grogol 1 lalu menaiki bus tujuan Rumah Sakit Sumber Waras.

Nah, perjalan pulang dimulai dari halte PGC menuju halte Grogol 2. Di halte PGC kursi penumpang masih sangat kosong maka dari itu saya pilih bangku paling belakang dan paling pojok agar bisa tertidur dengan lebih nyaman hehe.

Perjalanan menuju Grogol 2 dari PGC cukuplah jauh, bila tanpa kemacetan mungkin hanya 30 menit saya bisa tiba di Grogol 2 akan tetapi karena di campur aduk oleh kemacetan di Jakarta perjalanan bisa memakan 1 hingga 2 jam perjalanan.

Maka dari itu, pilihan bangku duduk sangat menentukan kenyaman dalam perjalanan hehe..

Di tengah perjalanan saya kadang membuka HP saya untuk membaca artikel atau berbalas chat dengan teman atau mengecek grup WA kantor huhuhu..

Nah, saya itu biasanya menyimpan HP di dalam tas saya bila sedang menaiki Trans-Jakarta karena saya pikir lebih aman dibandingkan dengan saku celana.

Ketika saya tiba di Grogol 2 setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan,, saya lalu memasukkan HP saya ke tas saya, di bagian depan agar mudah saya ambil kembali.

Dari situ saya melanjutkan perjalanan pulang saya dengan berjalan dalam koridor halte busway untuk menuju ke Grogol 1. Jarak antara Grogol 2 ke Grogol 1 cukuplah jauh dibandingkan halte laiinya yang memiliki double koridor.

Maka dari itu saya memutuskan untuk menaruh tas saya di punggung bukan di depan karena jarak yang cukup jauh untuk berjalan dan beban tas yang cukup berat karena saya membawa laptop pula saat itu..

Disinilah tindak kejahatan itu mulai berlangsung,, saat saya sedang berjalan tiba-tiba ada seperti sikutan yang mengenai tas saya,, saya pikir ada orang yang ingin menyalip saya ,, lalau saya menengok kebelakang sambil berjalan,, ternyata tidak ada yang menyalip saya.

Saya lalu kembali berjalan menuju Grogol 1, dan kembali ada sikutan yang saya rasakan pada tas saya untuk kedua kalinya,, karena saya mulai curiga saya menghentikan langkah saya lalu menengok ke belakang,, tiba-tiba ada seorang remaja yang menyalip saya dan ia bertanya,

 Mas tujuan busway ini kesini ya??”

Dari situ saya langsung sadar bahwa saya sedang di ikuti dan akan dijambret,, dan pelakukanya sedang berusaha untuk mengalihkan perhatian,, 
karena akan terjadi keributan besar dan mungkin pelaku ini akan  koma” bila saya laporkan dia,, maka saya pun menjawab,,

hehh,, ga tau mas.” 
dengan nada kecewa,, karena wajahnya mengingatkan saya akan klan saya hahaha,, sepertinya dia dan saya dalam suku yang sama hehe..

Pemuda tersebut tidak sendirian,, ia bersama temannya yang pura-purang sedang membersihkan luka di sikunya sambil berjalan,, mungkin temannya ini bertindak sebagai pengalih perhatian.

Dan sepertinya mereka bukan hanya berdua,, karena cukup beresiko menjambret berdua di keramaian yang sangat padat seperti itu.

Lalu beberapa meter kemudian saya melanjutkan jalan saya sambil membalikkan tas saya untuk melihat ada kerusakan atau apakah tas saya sudah terbuka,, dan ternyata tas saya sudah mulai terbuka sedikit,, sangat terlihat jelas bahwa ada penarikkan secara paksa pada resleting tas saya yang ada dalam keadaan menghadap ke atas..

Untungnya saya selalu melakukan ini pada Tas saya sehingga resiko dijambret menjadi lebih kecil hehe,,

Mungkin ini juga bisa jadi saran bagi kalian yang takut dijambret,, bila resleting kalian memiliki tali seperti tas saya,, lebih baik ikat tali tersebut agar tidak dapat dibuka dengan mudah oleh para penjambret yang sangat lihai memainkan tangannya itu.

Dan untungnya tindak kejahatan mereka gagal,, dan HP maupun dompet saya yang saya simpan dalam tas masih ada ditangan saya hingga saat ini..

Semoga hal ini tidak pernah terjadi lagi baik pada saya maupun pada anda semua,, dan semoga mereka para pelaku penjambretan menghentikan aksi mereka karena akan sangat merugikan korban yang terkena oleh aksi mereka..


Hati-hati ya kawan!! Have a nice day..

No comments

Powered by Blogger.