Pengalaman Ganti Kartu ATM dan Daftar M-Banking BCA




Sekarang saya mau berbagi pengalaman saat saya mendaftarkan Akun BCA saya ke M-Banking dan juga mengganti ATM saya yang sudah mulai “ngadat” hehe.

Jadi, awalnya saya ingin mendaftarkan akun BCA saya agar dapat melakukan transfer secara mobile. Hal ini saya perlukan agar tidak ribet saat ingin melakukan transfer dan juga saat ingin membeli pulsa hehe.

Saat istirahat makan siang di kantor,, saya memutuskan untuk pergi ke Bank BCA terdekat dengan membawa ATM dan juga kartu tabungan tentu saja.

Sesampainya di Bank BCA dan bertanya pada Pa security lokasi untuk mendaftarkan M-Banking, Pa security mengarahkan saya untuk naik ke lantai dua dan disana saya diberikan nomor antrian oleh Pa Security lainnya di lantai dua.

Suasana saat itu tidak terlalu padat dan saya menunggu sekitar 15 menit. Lalu nomor antrian saya pun dipanggil.

Saya datang, disambut, lalu duduk,, menjelaskan keperluan saya untuk mendaftar M-Banking,, lalu saya diminta 3 dokumen yaitu Buku tabungan, Kartu ATM, dan KTP.

Setelah diserahkan dilakukan verifikasi dengan menanyakan sedikit detail tentang diri saya apakah sesuai dengan data di database atau tidak.

Setelah proses verifikasi saya diminta untuk menandatangani sebuah form, menginput pin, menginput nomor HP,, dan selesai.

Prosesnya mungkin kurang dari 10 menit. Setelah itu pihak Bank mengatakan saya sudah bisa menggunakan m-banking saya dan sudah mulai bisa melakukan trasnfer by mobile phone.. yuhhuuuu!!

Setelah itu saya juga meminta untuk mengganti kartu ATM saya. Karena pernah suatu waktu saya tidak bisa membayar menggunakan debit entah mesin EDC nya yang bermasalah atau kartu ATM saya.

Selain itu, kartu ATM saya ini sudah cukup lama dan mungkin sudah saatnya diganti. Saya memiliki kartu ini sejak tahun 2012 atau 7 tahun lalu.

Jadi, saya putuskan untuk mengganti  kartu ATM tersebut.

Saya sempat bertanya pada pihak Bank apakah lama atau tidak untuk mengganti kartu ATM, dan mereka mengatakan tidak lama karena bisa dibuatkan menggunakan mesin secara instan.

Saya lalu diajak pihak Bank menuju mesin pembuat Kartu ATM, jaraknya mungkin lima langkah dari posisi saya duduk haha,, Bentuknya seperti mesin ATM tapi sedikit lebih besar.

Saya diminta memasukkan Kartu ATM saya ke mesin tersebut, lalu memasukkan Pin, lalu pihak Bank akan meneruskan dan menjelaskan step-stepnya,, di akhir langkah tersebut saya diminta untuk tanda tangan secara digital di mesin tersebut..

Lalu juga membuat Pin baru,, bila kalian masih ingin pakai pin yang lama pun tak masalah sih.. Lalu ATM pun tercetak langsung di mesin tersebut sedangkan ATM lama akan “tertelan” dalam mesin tersebut.

Untuk membuat Kartu ATM ini diperlukan waktu kurang dari 5 menit.. sangat-sangat mudah dan cepat bagi saya pribadi.

So, sekarang saya sudah memiliki ATM baru dan juga memiliki akun m-Banking.. dan siap untuk belanja online wkwkwk

Note: Karyawan Bank BCA yang saya temui ramah2 dan sempat menawarkan teh/kopi juga,, So, untuk pelayanannya sih keren.. Mantap!!


No comments

Powered by Blogger.