Pengalaman Kerja di Supahands Indonesia




Hi,di artikel kali ini saya ingin berbagi pengalaman dan mungkin sedikit memberikan informasi tentang menjadi SupaAgent di Supahand.com

Sebelum memulai membahas topik ini,

Kalian juga bisa menonton Video review di Youtube Channel saya, bila kalian lebih suka menonton dan mendengarkan hehe:
Oke, lanjut untuk  kalian yang lebih memilih untuk membaca hehe..
Menurut situs Loker.id penjelasan singkat mengenai Supahands adalah sebagai berikut,

Supahands (www.supahands.com) adalah perusahaan berbasis teknologi yang menyiapkan data yang akurat untuk mendukung perusahaan-perusahaan inovatif yang bergerak di bidang artificial intelligence dan machine learning.

Nah, seperti pengertian di atas Supahands ini menyediakan data untuk klien mereka.

Disini kita bisa ikut membantu Supahand untuk mempersiapkan data tersebut dengan bekerja secara freelance di Supahands.com

Tentu saja kita akan digaji oleh Supahands sesuai dengan pekerjaan kita kalau kita berhasil lolos ujian dari Tim Supahands.

Lalu bagaimana caranya untuk memulai?

Pertama kita harus memiliki akun Gmail, karena syarat untuk bisa mendaftar adalah menggunakan akun Gmail kita.

Bila sudah memiliki akun Gmail, silahkan login di browser kalian, lalu kalian masuk ke https://www.supaagents.com/, dan Klik Sign Up with Google.




Setelah itu kalian akan mendapatkan email seperti ini untuk mengikuti ujian dari Supahands,


Pengalaman saya pribadi ujian di Supahands ini tidak terlalu sulit, saya mendapatkan ujian data management.

Di ujian ini saya diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan berdasarkan tabel Excel yang disediakan oleh Supahands.

Jadi ada sebuah tabel Excel yang perlu kita isi atau menjawab pertanyaan seperti “berapa jumlah barang tersisa untuk item ini?”

Dimana kita harus membaca data excel tersebut untuk menjawab setiap pertanyaannya.

Bisa dikatakan tidak terlalu rumit, dan hal baik nya lagi, kita bisa mengulang ujian ini bila kita gagal dalam tes pertama.

Soal ujiannya pun tidak akan jauh berbeda bahkan banyak kesamaan. Hal ini tentu mempermudah kita untuk lolos ujian dan juga memahami lebih tentang pekerjaan di Supahands nantiya.

Nah, kalau kita sudah lolos ujian akan muncul email seperti ini,




Seperti keterangan pada gambar di atas, kita diminta untuk mengisi data diri dan juga rekening bank untuk menerima pembayaran dari Supahands.

Bila data diri sudah di terima, maka kita resmi menjadi bagian dari Supahands, dan menjadi SupaAgent sebagai “freelancer” di supahands.com.

Kita pun akan menerima SupaAgent ID seperti gambar di bawah ini.




Dan setelah itu akan muncul juga email ini, sebagai tanda bahwa kita benar-benar sudah bisa bekerja di supahands.com




Ini adalah dashboard untuk kita supaagent, dan bila kita klik tombol Project Type maka akan muncul tipe-tipe pekerjaan di Supahands ini.




Saya pribadi sudah lulus dua macam project di Supahands ini yaitu, Data management dan juga Content moderation




Kita bisa untuk mengikuti ujian project-project ini dengan mengklik tombol Unlock di setiap tipe project agar memperbesar cakupan pekerjaan yang bisa kita kerjakan.

Lalu kita bisa memilih project yang ingin kita coba kerjakan dengan melihat Project list.




Dalam memilih prject ini disarankan untuk memilih project yang masih "No" untuk Kolom "Full" yang artinya project tersebut belum full dan masih menerima Supaagent.

Dan juga pada Kolom "status" cari pekerjaan yang masih "In Progress" yang artinya project tersebut masih berlangsung alias belum ditutup.

Bila ada pekerjaan yang kita rasa cocok dan bisa kita kerjakan, kita bisa klik judul pekerjaanya dan akan muncul tampilan seperti ini.




Kita tinggal klik Request to Join bila ingin bergabung di pekerjaan ini lalu tinggal menunggu review dari Tim Supahands apakah kita diterima atau tidak.

Tapi setiap pekerjaan yang ada di project list ini tidak semuanya bisa kita kerjakan. Kita harus memperhatikan juga deskripsi dari pekerjaanya, apakah kita mampu mengerjakannya atau tidak.

Seperti gambar di atas untuk project Audio Trascribing, project tersebut ditujukkan untuk orang VIetnam seperti terlihat di bagian bawah gambar di atas, artinya kita akan diminta untuk menjelaskan sebuah audio ke dalam sebuah tulisan atau sebaliknya adalam bahasa Vietnam.

Tentu ini bukan hal yang bisa kita kerjakan bila tidak menguasai bahasa Vietnam, jadi perhatikan juga deskripsi dari pekerjaan yang akan kita Apply.

Pengalaman saya pribadi di Supahands ini, saya belum pernah mengerjakan satu tugas pun, karena sepertinya disini untuk mendapatkan project memiliki sistem “siapa cepat dia dapat”

Jadi, kita harus cepat-cepat daftar bila terdapat pekerjaan baru di supahands.com

Biasanya Supahands juga akan memberikan email bila ada pekerjaan baru, dan diusahakan kita untuk langsung menuju supahand.com ketika mendapatkan email tersebut karena kemungkinan akan rebutan dengan SupaAgent lainnya hehe.

Jadi, sekian sedikit sharing penglaman saya terkait Suphands.com

Selamat mencoba. 😊


Kalian juga bisa menonton Video review saya di Youtube Channel saya, bila kalian lebih suka menonton dan mendengarkan hehe:

Pengalaman Kerja di Supahands Indonesia

2 comments:

Powered by Blogger.